Debat Kandidat Calon Ketua HMJ & Debat Calon Ketua dan Wakil Ketua BEM FISIP Universitas Jember 2020

Komisi Pemilihan Umum Mahasiswa (KPUM) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Jember menyelenggarakan debat kandidat Calon Ketua HMJ (Himpunan Mahasiswa Jurusan) dan Calon Ketua dan Wakil Ketua BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa) “Global, Sinergitas, dan Loyalitas dengan Budaya Intelektual Menuju Pemira Ideal”, Pada hari Kamis (05/03/2020) dan hari Jum’at (06/03/2020) di Halaman Parkir FISIP Universitas Jember.

Dalam acara ini dilakukan pengenalan lebih jauh serta pemaparan visi misi dari masing-masing kandidat Calon Ketua HMJ dan Calon Ketua dan Wakil Ketua BEM Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Jember untuk periode 2020-2021. Acara ini dibuka oleh Dr. Anastasis Murdyastuti, M.Si. selaku Wakil Dekan III.

Di tahun 2020 ini ada 9 kandidat Calon Ketua HMJ yaitu, M.Dzaky Taufiqul Hakim dan Arif Setiawan (HIMAHI), Andresa Putri Purwanto, calon tunggal (HIMADITA), Alfareza Firdaus dan Debby Andrean Ady Mahardika (HIMAISTRA), Terry Wira Siswanto dan Bayu Aji Sastra Jendra (HIMASOS), Agustina Annisatul dan Ali Ausath (HIMAKES) dan 2 pasang Calon Ketua dan Wakil Ketua BEM yaitu, pada nomor urut 1 : Ghandy Hermanto (AN) berpasangan dengan Kasfianti Zulhaenah (KS) dan nomor urut 2 : Ahmad Nur Faizal (KS) berpasangan dengan Ardy Choisal Muhar (Sos).

HMJ dan BEM merupakan organisasi dilingkup fakultas yang memiliki peran yang strategis dalam mengorganisir kehidupan organisasi mahasiswa, karena yang akan memimpin nantinya dan akan menjadi tolak ukur maju dan tidaknya kegiatan mahasiswa, sehingga proses Pemira ini harus berjalan dengan jujur dan adil dari serangkaian kegiatan pencalonan tersebut untuk bisa dijalankan dengan berdemokrasi sebaik-baiknya.

Tema dari debat kandidat ini “Global, Sinergitas, dan Loyalitas dengan Budaya Intelektual Menuju Pemira Ideal” begitu menarik untuk dibahas. Alasan dari dibuatnya tema ini dijelaskan oleh Ahmad Zidane sebagai divisi acara anggota KPUM FISIP UNEJ, karena melihat kondisi ormawa saat ini yang berjalan sendiri-sendiri sehingga dengan adanya pemira dengan melahirkan pemimpin yang baru ini diharap semua ormawa bisa saling bersinergi dan tidak jalan sendiri-sendiri, selain itu juga tentunya diharap ormawa berjalan sesuai dengan tupoksinya masing-masing, ucap Zidane.

Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi sarana untuk para calon kandidat dalam meyakinkan mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Jember untuk memilih mereka periode 2020-2021. Selain itu juga memberikan pandangan terhadap seluruh mahasiswa untuk memilih dengan hati nurani dan pantas untuk mereka. Acara berlangsung sangat menarik karena banyak mahasiswa yang aktif bertanya dengan kritis, dengan membahas segala hal yang ada di kampus. (HW)

Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *