Dies Natalies UNEJ ke-56, FISIP UNEJ Selenggarakan Webinar Nasional Bertajuk Membangkitkan UMKM dalam Multiperspektif di Era New Normal

Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Jember (UNEJ) mengadakan Seminar Nasional dalam rangka memperingati Dies Natalis Universitas Jember ke-56. Seminar ini menghadirkan narasumber dari Kementrian Sosial Republik Indonesia, 3 profesor dan 2 doktor yang dimiliki oleh FISIP UNEJ dan dilangsungkan pada hari ini, Senin 16 November 2020 bertempat di Aula lantai 2 FISIP UNEJ. Kegiatan ilmiah ini melibatkan berbagai narasumber dari disiplin ilmu yang beraneka ragam yang ada di FISIP UNEJ sehingga memiliki durasi waktu yang lumayan panjang (mulai pagi hingga sore).

Sebagai salah satu dari rangkaian Dies Natalis Universitas Jember yang ke-56, seminar nasional ini dibuka secara resmi oleh Bapak Rektor Universitas Jember, Dr. Ir. Iwan Taruna, M.Eng pada pukul 09.00 wib. Sebelum acara pembukaan ditampilkan hiburan pembuka berupa seni tari dari UKM Wisma Gita FISIP UNEJ. Dalam sambutannya beliau menyampaikan akan pentingnya kegiatan seminar bertajuk UMKM ini karena di masa pandemi covid-19, bangsa Indonesia sedang diuji, salah satunya adalah bidang sosial ekonomi terutama rakyat berpenghasilan menengah ke bawah. Untuk itu, sebagai perguruan tinggi yang sudah sangat dikenal di wilayah ujung timur pulau Jawa, UNEJ memiliki peran strategis guna memompa dan memberikan motivasi kepada masyarakat agar tetap eksis dalam bekerja dan bertahan hidup di tengah masa pandemi covid-19 ini. Oleh karenanya melalui kegiatan ilmiah berskala nasional ini, Bapak Rektor menyambut gembira inisiatif kegiatan yang dilaksanakan oleh FISIP UNEJ dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh narasumber.

Bookmark the permalink.