FISIP Gelar Kompetisi Debat Mahasiswa Indonesia 2020

Danisya salah satu peserta debat dari Jurusan Ilmu Kesejahteraan Sosial

Kampus Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Jember Selasa, 21 Juli 2020 kemarin seolah membara di saat digelar Kompetisi Debat Mahasiswa Indonesia seleksi fakultas. Betapa tidak, walaupun hanya diikuti oleh 5 tim dari seluruh program studi yang ada di lingkungan FISIP UNEJ, namun tidak mengurangi keseruan ajang kebebasan berpendapat tersebut. Acara yang digelar oleh bidang kemahasiswaan FISIP tersebut dilaksanakan di Ruang Aula FISIP UNEJ secara daring. Acara dibuka oleh Penjabat Dekan FISIP UNEJ Prof. Dr. Hadi Prayitno, M.Kes dan diikuti oleh 5 tim dari berbagai program studi yang ada di FISIP UNEJ. Tampil sebagai dewan juri adalah Drs. Djoko Susilo, M.Si selaku Juri I, Dr. Pairan, M.Si. selaku Juri II dan Dr. M. Iqbal, M.Si selaku Juri III. Dalam sambutannya, Prof. Hadi selaku Penjabat Dekan menyampaikan pesan bahwa KDMI merupakan ajang beradu pendapat yang sarat oleh pesan moral dan pesan intelektual. Sebagai kaum terpelajar, mahasiswa dituntut untuk berpikir dan bertindak secara intelek, kritis, inovatif dan kreatif. Diharapkan kompetisi debat mahasiswa ini melahirkan sosok mahasiswa yang unggul dan memiliki intelektual yang tinggi, namun tetap berkarakter dan berbudi luhur.

Prof. Hadi Prayitno, M.Kes selaku Penjabat Dekan FISIP UNEJ saat membuka acara
Peserta Seleksi Kompetisi Debat Mahasiswa Indonesia FISIP UNEJ 2020 berfoto bersama Dewan Juri seusai acara. (FISIP.doc)(21/07/20)

Setelah melalui penjurian yang sangat ketat dan hasil diskusi ketiga dewan juri, akhirnya diperoleh pemenang dalam Kompetisi Debat Mahasiswa Indonesia FISIP UNEJ 2020. Adapun para pemenangnya adalah sebagai berikut:

Juara 1 adalah Tim A (M. Lutfi, M. Ilham Noer Sunan dan Danisya Ersadianis Aulia) dari Jurusan Ilmu Kesejahteraan Sosial

Juara 2 adalah Tim D (Rifki Saputra, M. Abdul Aziz Farhan dan Alfito Delano) dari Jurusan Ilmu Hubungan Internasional

Juara 3 adalah Tim E (Joksan Sianturi, Ricko Alex Chandra S. dan Palupi Widyaswara) dari Program Studi Ilmu Administrasi Negara

Akhirnya, berdasarkan kesepakatan Dewan Juri diputuskan sebagai wakil FISIP adalah Tim A untuk berjuang di seleksi universitas.

Selamat kepada para juara! (cew)

 

 

Bookmark the permalink.