Gebrakan Awal Tahun 2021, FISIP UNEJ Terbitkan Buku Panduan Penyusunan Skripsi

Penulisan karya ilmiah mahasiswa tingkat akhir seperti skripsi, tesis dan disertasi memerlukan pembaharuan secara periodik. Pemutakhiran dilakukan agar mampu beradaptasi dengan pesatnya ilmu pengetahuan dan teknologi. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Jember juga melakukan pemuktahiran panduan penyusunan skripsi. Hal ini sesuai dengan pernyataan Dr. Djoko Poernomo, M.Si selaku Dekan FISIP bahwa penyusunan buku ini merupakan upaya untuk memberikan pedoman/acuan penyusunan skripsi bagi mahasiswa di lima jurusan/program studi Strata Satu FISIP UNEJ. Kelima jurusan/program studi yang dimaksud meliputi: Ilmu Hubungan Internasional, Ilmu Kesejahteraan Sosial, Administrasi Negara, Administrasi Bisnis, dan Sosiologi.
Buku pedoman ini menjelaskan gaya selingkung yang wajib diikuti seluruh mahasiswa yang sedang menyusun skripsi dengan metode kuantitatif maupun kualitatif.
Penyusunan buku ini dilakukan melalui beberapa tahap. Tahap pertama, dilaksanakannya kegiatan konsinyering kualitas pembelajaran mahasiswa melalui penyusunan buku panduan penulisan skripsi metode kualitatif dan kuantitatif pada Bulan Desember 2020. Tahap kedua, penyempurnaan draft Buku Pedoman Penyusunan Skripsi. Tahap ketiga, tahap editing akhir dan penerbitan buku.
Dr. Djoko Poernomo M.Si, yang mendapatkan gelar doktor di Universitas Brawijaya, berharap buku panduan ini bermanfaat bagi civitas akademika di lingkungan FISIP. Kritik saran konstruktif dari berbagai pihak sangat diharapkan demi kesempurnaan konten buku panduan tersebut. (AHSN)

Bookmark the permalink.