Keluarga Alumni FISIP Adakan Baksos Peduli Covid-19

Kris Hendrijanto, Alam, Endang dan Sulthon selaku perwakilan KA FISIP UNEJ menyerahkan APD di Posko Gugus Tugas Covid-19 Banyuwangi (dok.KA FISIP)

Pada Senin, 4 Mei 2020, rangkaian kegiatan Bakti Sosial (Baksos) Peduli Covid-19 Tahap 2, Keluarga Alumni FISIP (KAFISIP) Universitas Jember berakhir. Sebagai penutup dari rangkaian kegiatan Baksos tersebut adalah penyerahan bantuan Alat Pelindung Diri (APK) untuk tenaga medis dan paramedis pada rumah sakit-rumah sakit di Banyuwangi. Bantuan APD diserahkan oleh Koordinator Lapangan KA FISIP Peduli Covid-19 Kris Hendrijanto, M.Si dan diterima secara langsung oleh Dr. Rio W. (Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banyuwangi), bertempat di Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Banyuwangi. Adapun jenis APD yang diserahkan berupa:

  1. 60 buah baju Hazmat
  2. 15 buah masker N95
  3. 15 buah masker Shiel
  4. 10 buah kacamata Goglee original.
Bantuan diterima oleh Dr. Rio W., selaku Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banyuwangi

Sebelumnya, pada Sabtu 2 Mei 2020 KA FISIP UNEJ juga menyalurkan bantuan 100 paket sembako pada 5 titik pusat keramaian di Kabupaten Jember, antara lain daerah perkampungan Tegalbesar, Muktisari, Antirogo, Bangka dan pasar Kepatihan. Tim yang dipimpin oleh Drs. Didik Eko Julianto, M.AB ini mengambil sasaran warga terdampak Covid-19 yakni para pemulung, janda, tukang becak dan pengemudi ojek online. Mereka memperoleh paket sembako yang terdiri dari beras 2,5 kg, gula 1 kg, indomie, kecap dan minyak goreng 1 liter.

KA FISIP UNEJ diwakili Drs. Didik Eko Julianto, M.AB bersama tim kecil saat menyerahkan bantuan kepada warga tidak mampu dan janda pada salah satu perkampungan di Jember

Seperti yang disampaikan oleh Koordinator Lapangan KA FISIP Peduli Covid-19, Drs. Didik Eko Julianto, M.AB dan Kris Hendrijanto, M.Si saat ditemui oleh Tim redaksi laman FISIP UNEJ, KA FISIP UNEJ telah menyelenggarakan Baksos Peduli Covid-19 Tahap I pada 14 April 2020 yang lalu dan disalurkan kepada RSD Dr. Soebandi Jember. Bakti sosial ini diselenggarakan sebagai bentuk kepedulian KA FISIP UNEJ terhadap masyarakat terdampak dan tenaga medis paramedis Covid-19. Bantuan Tahap I berupa APD untuk mendukung tim medis dan paramedis RSD Dr. Soebandi Jember dalam penanganan pasien Covid-19. Di samping itu, bantuan juga berupa paket sembako yang diberikan kepada mahasiswa penghuni Rusunawa/rusunawi Universitas Jember yang tidak bisa pulang/mudik akibat wabah Covid-19 dan masyarakat kurang mampu di sekitar kampus Universitas Jember.

Bookmark the permalink.