MAHASISWA FISIP RAIH JUARA MTQ SE JATIM

Kemenristekdikti berhasil adakan lomba MTQ (Musabaqah Tilawah Quran) Regional Jatim V tahun 2018.  Dimana lomba tersebut digelar tanggal 10-13 Agustus 2018. Berdasarkan keterangan dari salah satu peserta, lomba ini diikuti lebih dari 700 peserta dari 70 perguruan tinggi. Salah satunya yaitu Universitas Jember yang ikut serta dalam lomba tersebut sekaligus juga berkesempatan menjadi tuan rumah dalam penyelenggaraan MTQ Regional Jatim V tahun 2018.

Diantara banyaknya peserta lomba terdapat beberapa mahasiswa FISIP Universitas Jember yang  juga berkesempatan andil dalam lomba tersebut. Diantaranya yaitu:

  1. Aghni Zahratuz Zakiyah (Cabang Hifdzil 10 Juz Putri) dari Sosiologi 2017;
  2. Faizal Amjad Adi Pradana (Cabang Hifdzil 5 Juz Putra) dari Hubungan International 2014;
  3. Intan Dwi Masrullah (Cabang Khattil/Kaligrafi Putri) dari Hubungan International 2016; dan
  4. Tamami (Cabang Tilawah Putra) dari Sosiologi 2016.

 

Dalam lomba MTQ tahun ini FISIP patut berbangga atas prestasi yang diraih oleh Intan Dwi Masrullah sebagai juara 1 dari Cabang Khattil dan Faizal Amjad Adi Pradana sebagai juara 3 dari Cabang Hifdzil 5 Juz Putra.

 

“Karena sebelumnya pernah ikut MTQM, jadi seneng banget  soalnya selain mengikuti even MTQ, juga bisa kumpul dengan kafilah dari UNEJ yang lain. MTQM juga bukan acara/even kecil, jadi ikut mtqm dan menjadi salah satu kafilah dari Unej merupakan kebanggan saya sendiri. Saha harap semoga ilmu yang saya dapat barokah dan bisa menambah semangat untuk ikut lomba-lomba yang selanjutnya.” Ucap Intan  mahasiwa FISIP yang menjadi juara 1 dalam cabang Khattil..

 

Kebahagiaan ini juga turut dirasakan oleh Faizal Amjad sebagai juara 3 dari Cabang Hifdzil 5 Juz Putra.

“Alhamdullillah bangga bisa mewakili Unej dalam lomba MTQ regional tahun ini. Karena kebetulan tahun ini Unej menjadi tuan rumah pelaksanaan MTQ, tentu ada beban lebih jika tidak dapat memberikan yang terbaik. Bersukur dapat masuk babak final dengan menyisihkan sekitar 50an peserta lainnya dan mendapat peringkat ke 3. Dengan ini harapan saya semoga bisa menjadi salah satu syiar saya terhadap Al-Quran, juga berharap mahasiswa mulim Unej yang lain semangat mempelajari Al-Qur’an”. Tuturnya.

Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *