Mempererat Ukhwah Islamiah antar kampus, UKM SIKLUS FISIP rangkul mahasiswa se-Besuki Raya melalui MUSHAF 2018.

Mempererat Ukhwah Islamiah antar kampus, UKM SIKLUS FISIP rangkul mahasiswa se-Besuki Raya melalui MUSHAF 2018.

 Fisip-UNEJ- Mengambil tema “Mempererat ukhwah melalui musabaqah guna membumikan Al-Qur’an dalam dunia kampus” UKM Kerohanian Islam FISIP atau UKM SIKLUS berhasil mengadakan MUSHAF 2018 Se-Besuki Raya. Musabaqah Al-Qur’an yang kedua ini dilaksanakan pada hari minggu (28/10/2018) di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) UNEJ.

MUSHAF tahun ini bertujuan untuk mempererat Ukhwah Islamiah atau tali persaudaraan antar mahasiswa islam diwilayah keresidenan besuki raya. Selain mempererat tali silaturahmi, tujuan lain dari diadakannya MUSHAF ini yaitu membumikan Al-Qur’an di dunia kampus, khususnya di lingkungan FISIP.

Muhammad Faizin, salah satu pengurus UKM SIKLUS “ mempunyai keinginan untuk mempererat ukhwah melalui lomba mushaf. Dengan mempererat ukhwah melalui musabaqah membumikan Al-Qur’an di dunia kampus, terutama di lingkungan FISIP.”

Linda Lukmana, ketua panitia MUSHAF 2018 “Sesuai dengan temanya, acara ini bertujuan untuk menumbuhkan mahasiswa itu untuk cinta kepada Al-Qur’an, serta mempererat Ukhwah antar mahasiswa.

Meski tempat pelaksanaan tidak sesuai rencana awal (di Aula FISIP), pihak Dekanat mendukung penuh kegiatan ini. Bapak Ardiyanto selaku Dekan FISIP menyampaikan harapannya untuk kegiatan Mushaf ini bisa menjadi agenda rutin tahunan.

“Saya merasa bangga dan tersanjung pada waktu ada pengajuan proposal kegiatan ini. Biasanya saya koreksi dulu, tapi untuk kegiatan ini langsung saya setujui. Kedepannya, saya mohon untuk menjadi agenda rutinitas setiap tahun atau dua tahun sekali.”

Musabaqah Al-Qur’an ini memiliki 4 cabang perlombaan yaitu Tilawah, Hifdzil, Tartil, dan Kaligrafi. Peserta lomba terdiri dari beberapa Universitas yang berada di wilayah Besuki Raya seperti IAIN Jember, STIS Lumajang, dan universitas lainnya.

“Pesertanya berasal dari beberapa Univ seperti Inaifas, IAIN Jember, UNEJ, POLIJE, STIS Lumajang, IAIDA Banyuwangi, POLTEK Banyuwangi juga.” Tutur Lifia. (Kalf)

Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *