Mencetak Ilmuwan Pajak yang Kompeten di Bidangnya

Mahasiswa D III Perpajakan FISIP UNEJ melakukan bimbingan dan pendampingan pengisian e-Filing bagi tenaga pendidik dan tenaga kependidikan di Ruang Sidang Lt.2 FISIP UNEJ

Kolaborasi yang cantik dilakukan oleh civitas akademika Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Jember hari ini Senin, 17 Februari 2020 di kampus. Jika biasanya dosen yang memberikan materi kuliah, tadi pagi mahasiswa yang membimbing para dosen dan tenaga kependidikan di lingkungan FISIP UNEJ. Kegiatan ini dikemas dalam bentuk Sosialisasi dan Pendampingan pengisian SPT tahunan dalam e-Filing. Para mahasiswa yang tergabung dalam Tax Center Universitas Jember memberikan pendampingan kepada para dosennya dan tenaga kependidikan dalam mengisi SPT Tahunan kedalam e-Filing. Acara yang dibuka oleh Penjabat Dekan FISIP UNEJ, Prof. Dr. Hadi Prayitno, M.Kes tersebut diikuti oleh puluhan dosen dan tenaga kependidikan FISIP di Ruang Sidang Lantai 2 FISIP UNEJ. Dalam sambutannya, Prof. Hadi menyampaikan terima kasih kepada KPP Pratama Kabupaten Jember yang telah berhasil membimbing mahasiswa Perpajakan sehingga dapat membantu para dosen dan tenaga kependidikan di FISIP dalam pengisian SPT Tahunan. Ke depan, Prof. Hadi berharap kerja sama ini terus dilanjutkan guna menjaga kualitas lulusan terutama para alumni Program Studi D III Perpajakan FISIP yang sudah terbukti tersalurkan di berbagai instansi Pemerintah maupun swasta.

Acara yang dihadiri oleh perwakilan dari KPP Pratama Jember, yang juga menyampaikan kata sambutannya bahwa KPP Pratama Jember amat terbantu dengan kegiatan adik-adik mahasiswa dari Tax Center dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Karena para mahasiswa melakukan sosialisasi dan pendampingan tidak hanya di dalam lingkungan Universitas Jember saja, namun juga di berbagai instansi dan SKPD di Kabupaten Jember.

Seperti diketahui, Tax Center merupakan unit kegiatan mahasiswa di Universitas Jember yang mayoritas diisi oleh mahasiswa Program Studi D III Perpajakan FISIP UNEJ. Galih Wicaksono, dosen pembina Tax Center menuturkan bahwa keberadaan Tax Center amat penting dan sudah terbukti perannya di masyarakat. Setidaknya masyarakat Jember semakin dimudahkan dalam kebutuhan akses informasi dan layanan pajak. Bagi mahasiswa tentu kegiatan seperti sosialisasi dan pendampingan seperti diatas memberikan pengalaman yang sangat berharga dan akan menjadi bekal mereka nantinya ketika sudah lulus kuliah. (cew)

Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *