Pemilihan Serentak Ketua & Wakil Ketua BEM Dan Pemilihan Ketua HMJ FISIP UNEJ Digelar Secara Demokratis

Proses Pemungutan suara di FISIP UNEJ


JEMBER, Pemilihan serentak ketua dan wakil ketua Badan Eksekutif Mahasiwa (BEM) serta pemilihan ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) FISIP Universitas Jember periode 2020-2021 yang terlaksana hari kamis (12/3/2020), tampak berlangsung secara demokratis.

Hal tersebut diakui ketua Komisi Pemilihan Umum Mahasiswa (KPUM), Rahmat saat dikonfirmasi melalui WhatsApp disela-sela kesibukannya.
 
Rahmat mengatakan, kegiatan persiapan PEMIRA berlangsung setelah kesiapan pihak panitia sudah matang mulai awal itu sekitar 4 bulanan sampai akhir kegiatan. Puncak acara telah berjalan secara demokrasi berupa pemungutan suara, dimulai pukul 08:00 sampai pukul 16:00 WIB dengan tingkat antusiasme pemilihan lumayan banyak, kata dia, ada 1258 total pemilih mahasiswa FISIP.
 
Untuk diketahui ada 9 kandidat Calon Ketua HMJ yaitu, M.Dzaky Taufiqul Hakim dan Arif Setiawan (HIMAHI), Andresa Putri Purwanto, calon tunggal (HIMADITA), Alfareza Firdaus dan Debby Andrean Ady Mahardika (HIMAISTRA), Terry Wira Siswanto dan Bayu Aji Sastra Jendra (HIMASOS), Agustina Annisatul dan Ali Ausath (HIMAKES). Sedangkan untuk calon Ketua dan Wakil Ketua BEM ada 2 pasang Calon Ketua dan Wakil Ketua BEM yaitu, pada nomor urut 1 : Ahmad Nur Faizal (KS) & Ardy Choisal Muhar (Sos), nomor urut 2 : Ghandy Hermanto (AN) & Kasfianti Zulhaenah (KS).
 
Sementara dari pantauan Tim Website tampak bahwa semua mahasiswa FISIP UNEJ berada di TPS dengan melakukan pencoblosan yang telah disiapkan panitia pemilihan. Proses pencoblosan dan penghitungan suara berlangsung lancar tanpa ada hambatan maupun keributan dari kubu masing-masing paslon. Dari 2 pasangan calon Ketua dan Wakil Ketua BEM FISIP Unej diperoleh pemenangnya adalah ketua dan wakil ketua BEM paslon nomor urut 2 Ghandy Hermanto (AN) & Kasfianti Zulhaenah (KS) dimana akhirnya terpilih sebagai ketua BEM dan Wakil Ketua BEM FISIP Unej yang baru periode 2020-2021. Selamat dan semoga amanah! (HW)
Pewarta : Hari Wibowo
Editor : Chandra
Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *