Pendidikan Generasi Muda Himadita (PENMA) 2018 Oleh HIMADITA

PENMA (Pendidikan Generasi Muda Himadita) 2018 merupakan sebuah kegiatan yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Diploma Tiga (HIMADITA) pada tanggal 3-4 Novermber 2018. Kegiatan yang dilakukan selama dua hari ini lebih mengarah pada kegiatan ospek jurusan, dimana mahasiswa mendapatkan pendidikan karakter untuk memberikan pemahaman bagaimana menjadi mahasiswa yang aktif dan kreatif. Sasaran kegiatan ini merupakan mahasiswa baru baik dari prodi UPW dan Pajak angkatan 2018.

Pada hari Sabtu, 3 November 2018 ada beberapa rangkaian acara yang dilakukan. Dimulai dengan upacara penyematan kalung pada perwakilan mahasiswa baru diploma tiga oleh Dr. Anastasia Murdyastuti, M.Si selaku Wakil Dekan III Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Jember, dilanjutkan dengan pemberian materi terkait kreativitas mahasiswa oleh Dr, Edy Wahyudi, M.Si selaku Ketua Jurusan Pasca Sarjana Ilmu Administrasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik dan diakhiri dengan kegiatan outbound untuk menyegarkan kembali semangat mahasiswa baru diploma tiga.

Pada hari Minggu, 4 November 2018 kegiatan diawali dengan senam pagi bersama yang dilakukan di sekitar halaman FISIP, kemudian diberikan materi oleh Palang Merah Indonesia (PMI) terkait penanganan bencana alam yang menjelaskan bagaimana merespon atau bertindak ketika berada dalam situasi berbahaya seperti gempa bumi, tanah longsor ataupun kebakaran. Setelah materi selesai mahasiswa diberikan waktu untuk melakukan diskusi mengenai konsep presentasi dan simulasi terkait materi yang telah diberikan yaitu penanganan bencana alam. Selain itu, akan dilakukan penjurian akan penampilan terbaik yang dinilai oleh 2 Panitia dan 1 Anggota PMI di masing-masing pos. setelah penjurian selesai, mahasiswa kembali diajak bergerak dengan berbagai games yang telah dipersiapkan oleh panitia PENMA. Acara ditutup dengan Pentas Seni yang menampilkan berbagai bakat dan kemampuan dari setiap kelompok.

Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *