Sidang Pertama Penetapan Angka Kredit (PAK) FISIP di Masa Pandemi Covid-19

Pada hari Selasa, 16 Juni 2020, bertempat di Ruang Sidang Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Jember (UNEJ) digelar sidang penetapan angka kredit pertama sejak mewabahnya virus corona di Indonesia. Sidang dipimpin oleh ketua sidang, Prof. Dr. Hary Yuswadi, M.A. yang sebelumnya dibuka oleh Penjabat Dekan Prof. Dr. Hadi Prayitno, M.Kes dan dihadiri oleh anggota-anggota tim PAK FISIP UNEJ

Sidang PAK secara daring dilakukan pertama kalinya di masa pandemi covid-19

Peserta yang hadir secara keseluruhan 9 orang di ruang sidang dan 5 orang anggota TPAK hadir secara daring. Rapat membahas kenaikan pangkat 6 orang dosen terdiri dari 2 orang ke Guru Besar, 3 orang ke Lektor dan 1 org ke asisten ahli. Rapat menyetujui kenaikan pangkat ke 6 orang tersebut, dengan catatan 4 orang harus menambahkan laman dari jurnal-jurnal yang mereka ajukan.

 

rapat perdana 2020 Senat FISIP UNEJ

Selanjutnya pada hari Kamis, 18 Juni 2020, dilanjutkan dengan rapat perdana senat FISIP di tahun 2020 dengan agenda yang sama. Setelah lama vakum, akhirnya senat FISIP Universitas Jember yang terdiri atas jajaran Dekanat, profesor, ketua jurusan dan perwakilan dosen melakukan rapat senat secara daring. Dari total 14 anggota senat, sebanyak 12 orang hadir, 3 orang diantaranya hadir di ruang sidang FISIP, sedangkan 9 lainnya berada di rumah atau di ruang kerja masing masing. Rapat senat secara daring ini dilakukan mengikuti instruksi dari Menteri Pendidikan untuk tetap melakukan physical distancing.

Dalam rapat senat hari Kamis, 18 Juni 2020 ini diantaranya membahas pengajuan kenaikan pangkat 6 orang dosen Fisip. Dua orang diantaranya mengajukan Profesor, dua orang lagi mengajukan kenaikan pangkat ke lektor, dua orang lain ke III b. Pada rapat tersebut forum menyetujui dan mendukung pengajuan kenaikan pangkat tersebut. Hal ini dikarenakan Fisip sangat membutuhkan keberadaan Profesor. Para anggota senat juga saling mendukung untuk membangun Fisip bersama sama demi masa depan Fisip. Para anggota senat sepakat untuk terus mengawal dan mendukung proses pengajuan kenaikan pangkat, mulai dari tingkat Fakultas hingga ke pusat. Majulah terus FISIP UNEJ! (cew)

Bookmark the permalink.