Sosialisasi Program Kerja 2021 dan Perkenalan Pengurus & Pembina Baru Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) FISIP UNEJ

Organisasi Mahasiswa (Ormawa) dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) merupakan salah satu pilar kampus dalam pengembangan bidang kemahasiswaan yang mewadahi, menyalurkan, dan mengasah soft skill mahasiswa baik dalam hal kepemimpinan (leadership) dan kemampuan bekerja dalam tim (teamwork). Dalam ormawa, seperti Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) ataupun Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM), mahasiswa berlatih untuk mengelola sebuah organisasi formal serta menjadi representasi kepentingan mahasiswa. Sementara itu UKM mendorong mahasiswa untuk mengembangkan bakat dan minat masing-masing dalam bidang seni, olahraga, penalaran, jurnalisme, kerokhanian, maupun kewirausahaan. Melalui Ormawa dan UKM inilah mahasiswa belajar dan membekali diri untuk menjadi insan dan pribadi yang memiliki nilai plus.
Mengingat pentingnya ormawa dan UKM, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) serius dalam menangani lembaga-lembaga tersebut. Pada tanggal 30 Januari 2021, Dr. Djoko Poernomo, M.Si selaku Dekan FISIP didampingi oleh Wakil Dekan 3 dan Kepala Tata Usaha mengundang para pengurus ormawa, serta pembina dan pengurus UKM FISIP. Tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk memperkenalkan pembina dan pengurus baru UKM serta sosialisasi tahapan program kerja yang harus segera di unggah di Simawa Sister UNEJ.
Adapun pembina baru UKM FISIP adalah sebagai berikut: Kris Hendrijanto, S.Sos., M.Si. (Bulu Tangkis), Indra Permana Wibisono, S.ST., M.M. (Basket), Katarina Leba, M.Th. (Kerokhanian Kristen Solagratia), Barlean Bagus Satrio Aji (Wisma Gita), Dr. Hari Karyadi, SE., M.SA.Ak. (Kewirausahaan), Dr. Pudji Wahono, M.Si. (Limas), Dr. Muhammad Iqbal, M.Si. (LPM Prima), Drs. Suhartono, M.P. (Mapalus), Rebecha Prananta, S.Si., M.Si. (Paduan Suara Sociale Political Voice), Dr. Selfi Budi Helpiastuti, S.Sos. M.Si (Protokol FISIP), Pandu Satriya Hutama, S.ST.Par., M.Si. (Sepak Bola – Futsal), Fuat Albayumi, SIP., M.A. (Siklus) dan Dr. Ika Sisbintari, M.AB. (Volleyball).
Dalam pertemuan tersebut, Dekan juga menjelaskan mengenai indikator kinerja masing-masing UKM, anggaran, dan kalender pengajuan kegiatan UKM dan Ormawa tahun 2021. Dengan perencanaan yang lebih sistematis dan terstruktur, Dekan sangat mengharapkan dan menghimbau Ormawa dan UKM dapat secara efektif mencapai indikator kinerja yang telah ditetapkan.(SI)

Bookmark the permalink.