Angkat Tema Intervensi Pekerja Sosial Medis (IN-PSM), Tim PKM-PSH FISIP rebut Best Presentasion dan Best Poster dalam Gelaran PKM RAYA II Universitas Jember

Jember-Bertempat di gedung Soetardjo, malam anugerah PKM RAYA II Universitas Jember sukses digelar. Tim PKM-PSH (Penelitian Sosial Humaniora) FISIP berhasil merebut gelar best presentasion dan best poster. Ini gelar pertama yang berhasil diraih oleh tim PKM FISIP selama mengikuti PKM RAYA Universitas Jember. (04/10/2018). Mengangkat tema “Intervensi Pekerja Sosial Medis” Afifah Dwi Lestari selaku ketua tim ingin menunjukkan bahwa jurusan Kesejahteraan Sosial memiliki potensi yang menarik, salah satunya lulusan dari KS bisa menjadi pekerja sosial medis. “Kita ingin meningkatkan eksistensi KS. Kebetulan KS sebenarnya berpotensi dan memilikipotensi menarik, salah satu contohnya kita bisa menjadi pekerja sosial medis” Tutur Afi Tim PKM PSH FISIP yang beranggotakan Afi,Billah, dan Misnia ini berhasil mengalahkan 9 tim lainnya yang berasal dari FEB, FIB, dan FKG. Kemenangan ini tidak lepas dari dukungan Arif, salah satu dosen KS sebagai pembimbing mereka. “Bagus sekali kontribusinya dari bapak Arif sebagai pembibimbing kita, yang membantu kita untuk mencari metode apa sih yang tepat dengan penelitian kita.”Lanjut Afi.

Keterlibatan FISIP dalam PKM RAYA memang sangat minim. Terbukti dari 70 finalis PKM RAYA II Universitas Jember, FISIP hanya mampu mengirimkan dua tim, yaitu tim PK- PSH dan tim PKM-M.

Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *