Penerimaan

Untuk program sarjana terdapat beberapa jalur masuk di antaranya :

a.    Seleksi Jalur Undangan

Jalur undangan berdasarkan penjaringan prestasi akademik dengan menggunakan nilai rapor dan prestasi-prestasi lainnya yang relevan dengan program studi yang dipilih. Biaya seleksi ditanggung pemerintah, sehingga siswa pelamar tidak dikenai biaya seleksi.

b.     Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN)

SBMPTN merupakan pola penerimaan berdasarkan hasil ujian tertulis yang dilaksanakan secara nasional. Sebagian biaya pendaftaran ditanggung pendaftar. Informasi lebih lanjut terkait SBMPTN dapat diakses dihttp://www.sbmptn.or.id

c.     Ujian Tulis (UTUL) UM UNEJ

Ujian Tulis UM UNEJmerupakan seleksi masuk UNEJ dengan menggunakan pola ujian tertulis yang diselenggarakan oelh UNEJ. Pola ini memberikan kesempatan kepada peserta lulusan SMA/SMK/MA/MAK untuk mengikuti seleksi dengan memilih 3 (tiga) program studi pada Program Sarjana.

e.     Seleksi Program Internasional (International Undergraduate Program)

Seleksi Program Internasional merupakan seleksi penerimaan mahasiswa baru untuk siswa lulusan SMA/SMK/MA/MAK/A-level/Pra-Universitas yang ingin melanjutkan pendidikan pada Program Internasional di UNEJ. Sementara ini hanya program studi Ilmu Hubungan Internasional saja yang menyelenggarakan seleksi.

Untuk mekanisme ketentuan, persyaratan pendaftaran dan jadwal dapat dicek pada laman resmi penerimaaan mahasiswa baru  http://um.unej.ac.id.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>